Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Personil OMB Polres Lakukan Pengamanan Kampanye Door to Door



Sawahlunto, Sindotime.com- Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi para Caleg yang sedang berkampanye pemilu tahun 2024, Personil Operasi Mantap Brata (OMB) Singgalang Polres Sawahlunto Tahun 2023-2024 lakukan pengamanan Kampanye Door to Door, Jumat (12/01/2024).

 

Pengamanan dilakukan oleh Personil Polres Sawahlunto yang tersprint dalam pengamanan kampanye wilayah Kecamatan Barangin dipimpin oleh Kapolsek Barangin Iptu Joni Indra, S.H, M.H.

 

Kapolres Sawahlunto Akbp Purwanto Hari Subekti, S.Sos melalui Kapolsek Barangin mengatakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para Caleg yang sedang berkampanye di wilayah kecamatan Barangin diterjunkan sejumlah Personil Pengamanan.

 

“Di wilayah Kecamatan Barangin ada dua lokasi pelaksanaan kampanye yaitu Kampanye Tatap Muka secara Door to door oleh Caleg DPRD Provinsi Sumbar Bagas Panyusunan Nasution dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berlangsung di Desa Lumindai Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto,” ucap Kapolsek Barangin.

 

“Kegiatan Kampanye kedua dilaksanakan oleh Caleg DPRD Kota Sawahlunto Yanti Ningsih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang diselenggarakan di Kelurahan Saringan Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto secara Door To Door.

 

“Karena ada dua lokasi kampanye kita membagi dua kekuatan Personil untuk melakukan kegiatan pengamanan di setiap lokasi. Agar kehadiran Polri dapat dirasakan ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman,” ujarnya

 

Ia menambahkan, semoga dengan hadirnya personil Polri di kegiatan kampanye ini dapat mencegah terjadinya aksi gangguan Kamtibmas. Sehingga tercipta situasi yang kondusif sehingga terwujud pemilu tahun 2024 di Kota Sawahlunto yang aman dan damai.

 

Sebelum Pelaksanaan Pengamanan kita mengingatkan kembali penekanan dari pimpinan agar Polri tidak terlibat pada politik praktis dan menjaga sikap Netralitas pada Pemilu tahun 2024 ini.

 

Hal itu pula yang ditekankan kembali oleh Kapolsek kepada seluruh Personil bahwa tugas pihaknya hanya melakukan pengamanan dan monitoring jalannya kegiatan kampanye tersebut dengan tujuan kegiatan berjalan aman, lancar tanpa ada gangguan kamtibmas, dan tetap menjunjung tinggi Netralitas Polri dalam Pemilu 2024 ini.(rel)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama