Mulyadi Dipercaya Lanjutkan Jabatan RW 06 Kelurahan Sungai Sapih melalui Pesta Demokrasi

  


Padang, Sindotime.com-Minggu, 27 Januari 2024 bertempat di SD12 Sungai Sapih Jl Air Paku RT03 RW06 Sungai Sapih, Rukun Warga (RW) 06 mengadakan pemilihan untuk menempati posisi ketua RW yang baru mengingat masa jabatan ketua RW 06 Sungai Sapih yang lama telah memasuki masa purna.

 

Warga RW 06 Sungai Sapih bersuka cita melaksanakan pesta demokrasi, pemilihan RW 06 secara langsung, umum, bebas dan rahasia. Kegiatan dimulai pukul 10.30 00 dan berakhir pukul 13.00 WIB dilanjutkan dengan proses perhitungan suara hingga 13.30 Wib

 

Handori, Ketua Pemilihan menyampaikan, bahwa Pemilihan ketua RW 06 ini bertujuan untuk pembelajaran politik yang bersih, tanpa money politik. “Sekaligus untuk regenerasi kepemimpinan Sungai Sapih sehingga kedepan warga RW 06 Sungai Sapih lebih maju dan berdaya saing, dan dapat menjadi Contoh untuk pemilihan RW yang lainnya,” ulas Handori.

 

Pemilihan ini diikuti oleh 3 calon yang diusulkan masyarakat masing masing  RT, dengan partisipasi pemilih berjumlah 63 dengan 3 calon masing masing Bustari, S.Ag,M.Pd (12 suara ), Made(11 suara), Mulyadi (38 suara) dan tidak hadir 2 suara.

 

Dari hasil pemilhan Mulyadi Unggul dari 2 orang Calon yang diusulkan, Mulyadi yang juga menjabat sebagai ketua RW 06 sebelumnya, kini dipercayakan lagi untuk melanjutkan masa jabatan 2024-2027 RW 06 Sungai Sapih melalui proses Demokrasi.

 

Andiwan , Ketua LPM Sungai Sapih yang hadir dan menyaksikan Pemilihan menyampaikan harapanya terhadap suksesnya proses pemilihan tanpa gesekan antar warga. Bahwa semangat ini menjadi modal untuk pembangunan Kelurahan Sungai Sapih yang lebih maju. Juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh warga RW 06 Sungai Sapih  atas pelaksanaan Pilihan ketua RW 06 yang berlangsung aman dan tertib dan penuh semangat dan keceriaan terhadap hasil demokrasi yang diwujudkan.

 

Pemerintah Kelurahan Sungai Sapih  senang karena demokrasi yang ada disikapi dengan bijak oleh semua warga dengan dilandasi sikap saling toleransi terhadap perbedaan sikap.

 

Afrizal Negara selaku tokoh warga yang sekaligus ketua RT 01/RW 06 menyampaikan bahwa proses pemiihan berlangsung damai dan lancar dan penuh semangat dan kegembiraan.

 

Darman mtc yang dihubungi awak media di tempat terpisah menyampaikan Apresiasi terhadap Warga RW 06 yang dapat menciptakan Demokrasi dalam pemilihan serta berjalan lancar dan penuh semangat.

 

Semoga Pak Mulyadi terpilih dapat mewujudkan kemajuan lingkungan RW 06 bersama perangkat RT dan Ninik Mamak, karena RW 06 Sungai Sapih ini akan banyak menghadapi pekerjaan untuk membantu kelancaran pembangunan pemerintah Kota Padang ke depannya. “Karena wilayah yang dipimpinnya terdapat Kantor DPRD Kota Padang yang baru, tentu saja akan diiringi dengan pembangunan fasilitas umum lainnya,” ulas darman yang juga sekretaris PNK2BS (Persatuan Ninik Mamak Kurao Kapalo Banda) itu.(***)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama