Personil OMB Polres Sawahlunto Wilayah Talawi Laksanakan Pengamanan Kampanye Pemilu Di Dua Tempat



Sawahlunto, Sindotime.com- Personil Operasi Mantap Brata (OMB) Singgalang Polres Sawahlunto tahun 2023-2024 wilayah kecamatan Talawi laksanakan pengamanan kegiatan Kampanye di dua tempat sekaligus dipimpin oleh Kapolsek Talawi Iptu Saiful Anwar, S.H., Kamis (11/01/2024) pukul 19.30 wib.

 

Dua tempat yang diberikan pengamanan yaitu di Mess AIC (Alied Indo Coal) Desa Talawi Hilie Kecamatan Talawi oleh Caleg DPRD Kota Sawahlunto Riyanda Putra S.IP beserta Caleg DPRD Provinsi Sumbar Masrisal, S.H. dari partai PAN dan di Rumah Masyarakat An Susi Desa Talawi Mudik Kecamatan Talawi oleh Caleg DPRD Kota Sawahlunto Revanda Utami Vininta dari partai PPP.

 

Kapolres Sawahlunto Akbp Purwanto Hari Subekti, S.Sos melalui Kapolsek Talawi Iptu Saiful Anwar mengatakan “Pengamanan Kampanye Pemilu diberikan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para caleg yang akan berkampanye serta mencegah terjadinya aksi gangguan Kamtibmas selama kampanye berlangsung,” ujarnya.

 

“Karena ada dua lokasi kegiatan kampanye yang digelar di kecamatan Talawi, untuk itu kita membagi dua kekuatan Personil yang terlibat dalam sprint Pengamanan Kampanye Pemilu 2024 diwilayah hukum Polsek Talawi,” ujarnya.

 

“Sebelum Pelaksanaan Pengamanan Kampanye dilakukan kita melaksanakan apel dan arahan kepada personil agar bersikap netral dan objektivitas dalam menjalankan tugas pengamanan dan pengawasan pelaksanaan kampanye,” ucap Kapolsek.

 

Kapolsek Menambahkan “Kami menghimbau kepada caleg, simpatisan dan seluruh peserta kampanye untuk menjaga ketertiban dan menghindari segala bentuk provokasi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban,” ungkapnya.

 

“Dengan adanya kerjasama yang baik antara pihak kepolisian, pihak penyelenggara, peserta kampanye, dan masyarakat, diharapkan proses demokrasi dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk khususnya diwilayah Kota Sawahlunto,” ungkapnya.(rel)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama