Pererat Tali Asih antar Sesama Anggota, DPC PPPAD Kota Padang Serahkan Bantuan

 


Padang, sindotime.com-Sebagai bentuk kepedulian, khususnya terhadap anggota, dan umumnya bagi TNI AD, DPC Persatuan Putra dan Putri Angkatan Darat (PPPAD) Kota Padang menyerahkan bantuan paket sembako terhadap anggotanya.

 

Bantuan berupa telur, beras, indomie, minyak goreng, gula pasir, teh dan sambal siap saji tersebut, diantarkan langsung ke rumah mereka masing-masing oleh anggota DPC PPPAD Kota Padang. Sekaligus merajut silaturahmi dengan mereka yang membutuhkan uluran tangan.

 

“Jadi setelah terbentuk PPPAD, kami ingin aksi yang kami dilakukan ini nyata. Sesuai dengan visi dan misi yakni menjadikan PPPAD sebagai organisasi yang bermanfaat, khususnya bagi anggota, umumnya bagi TNI AD,” ujar Ketua DPC PPPAD Kota Padang, Albert Kapoyos usai menyerahkan bantuan, Jumat (1/3/2024).

 

Dia juga tidak menampik jika ini baru bantuan perdana sejak PPPAD terbentuk sejak sekitar dua tahun lalu. Dan ke depan, dia akan terus berupaya agar aksi sosial ini terus dilakukan PPPAD, termasuk dengan mencari donatur agar jumlahnya bisa ditingkatkan lebih banyak lagi.

 

Untuk saat ini memang yang dibantu itu adalah anggota DPC PPPAD Kota Padang yang membutuhkan. Namun tidak tertutup kemungkinan suatu saat nantinya bisa membantu keluarga besar Angkatan Darat (AD) lainnya.

 

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan membawa berkah bagi mereka yang menerima. Dan ke depan kami akan terus berupaya untuk bisa menambah lebih banyak lagi jumlahnya dan sasaran penerima yang akan dicapai,” ungkap staf Perum DAM Kota Padang tersebut.

 

Dan berdasarkan rapat-rapat yang telah dilakukan dengan jajaran, ke depan DPC PPPAD Kota Padang akan melakukan pelatihan-pelatihan seperti pelatihan menjahit dan sebagainya, terhadap keluarga besar DPC PPPAD Kota Padang dan juga keluarga besar TNI. Dengan adanya pelatihan ini, hendaknya bisa meningkatkan ekonomi keluarga.

 

Kemudian juga akan menjadi wadah perantara, ketika ada anggota yang membutuhkan uluran tangan, maka pihaknya bersama anggota juga akan berupaya membantu semaksimal mungkin, dan mencarikan jalan keluar untuk meringankan beban masalah yang dihadapi.

 

“Kami berpikiran bukan hanya membantu dalam bentuk uang, namun juga bisa dalam bentuk lain, seperti mendaftarkan mereka ke BPJS, supaya kalau sakit, mereka tidak perlu memikirkan biaya dan sebagai. Termasuk dengan menggairahkan kegiatan kepemudaan dan keolahragaan,” ungkapnya Albert.

 

Salah seorang peneriman bantuan, Wakijah, 75, mengaku terharu bisa mendapatkan bantuan tersebut. Dirinya bersyukur sekali dengan bantuan ini, karena selama ini dirinya hanya tinggal seorang diri di Kompleks Handayani, Siteba.

 

Dan sejak ditinggal suaminya yang sudah almarhum, dirinya juga jauh dari anaknya. Dari empat orang anaknya, tiga orang sudah meninggal dan satu lagi bertugas di Bogor. Dan juga jarang sekali pulang ke kampung halaman.

 

“Sekarang saya hanya tinggal sebatang kara, suami sudah meninggal dan anak juga jauh. Saya berterima kasih telah diberikan bantuan ini. Ini sangat besar sekali manfaatnya bagi saya yang sudah berusia lanjut ini yang setiap bulan hanya mengharapkan pensiunan suami yang jumlah nya tidak seberapa,” aku wanita yang sudah tinggal di Jalan Handayani Siteba sejak 1982 lalu ini.(zul)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama