Didukung Tokoh Masyarakat, dr H Herman Anwar Layak Pimpin Kota Padang

 



 

Padang, sindotime-Pilkada Kota Padang sudah bersinar, banyak nama orang-orang hebat bermunculan dan menyatakan siap bertarung di Pilkada Kota Padang untuk memperebutkan kursi nomor satu di Ibukota Sumatera Barat itu.

 

Di antara sekian banyak nama yang mencuat, adapula nama dr. H. Herman Anwar. Beliau adalah seorang dokter dan juga pengusaha property nasional yang sukses, mempunyai persyaratan, kemampuan dan pengalaman, untuk pimpin Kota Padang kedepannya.

 

Nama dr. H. Herman Anwar menggaung, karena dianggap mampu dan bisa menang dalam pertarungan Pilkada 2024 untuk Padang Kota Tercinta, Kujaga dan Kubela. Sosok itu sudah ada nampak dari seorang  dr. H. Herman Anwar. Dan selama ini beliau juga sudah membuktikan kegigihan, kreativitas dan semangatnya untuk bangkit, dari seorang profesi dokter untuk bisa menjadi pengusaha sukses, tanpa meninggalkan profesi. Dan tak sedikit masyarakat yang meyakini dr. H. Herman Anwar akan mampu menjawab tantangan dan menjadi solusi untuk mengatasi beragam permasalahan di Kota Bingkuang ini.

 

Apalagi beliau juga seorang Tokoh Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji yang notabene tempat berdirinya Kantor Baru DPRD Kota Padang. Herman Anwar juga boleh dikatakan adalah seorang pengusaha dan seorang dokter yang kharismatik, santun serta sopan dalam pergaulan. Baginya menjadi wali kota bukan lagi mencari pekerjaan, tapi murni pengabdian untuk kampung halaman bersama masyarakat untuk membangun Kota Padang lebih baik 2024.

 

Sebagai Pengusaha dan juga Seorang Dokter, dr. Herman melihatkan keseriusannya. Buktinya pada tanggal 22 April 2024 lalu beliau menjadi orang pertama yang mendaftarkan dirinya untuk siap maju menjadi Cawako menuju Pilkada Kota Padang 2024 di Partai Demokrat.

 

Majunya, dr. H. Herman Anwar juga disambut antusias berbagai kalangan, terutama ninik mamak dan bundo kandung, para alumni, dokter dan juga pegiat sepak bola dan pencak silat. Sebab, sebagai seorang dokter, dr. Herman juga aktif pengembangan perumahan masyarakat dan pengembangan pembangunan mesjid. Dan juga mencintai budaya dan olah raga.

 

Darman mtc, mantan ketua pemuda Kurao Kapalo Banda dan juga Sekretaris Umum PNMK2BS (Persatuan Ninik Mamak Kurao Kapalo Banda dan Sekitarnya) yang dihubungi awak media mengaku, sangat setuju dengan keikutsertaan dr. Herman untuk maju di Pilkada Padang 2024. Dan sudah pantas beliau ikut, karena sudah banyak berbuat untuk masyarakat selama ini. Apalagi pengalaman beliau juga sudah memenuhi syarat untuk memimpin Kota Padang ke depan. “Kita berdoa saja niat baik beliau diridhoi Allah. Sehingga dapat dukungan dari masyarakat Kota Padang sepenuhnya, serta dimudahkan Allah SWT, langkahnya menuju kursi Wali Kota Padang nantinya,” ulas Sekretaris Umum Balai Baiyo Batido Sungai Sapih itu.

 

Berdasarkan laman rsud.padang.go.id, dr. H. Herman Anwar yang lulusan SMA Negeri 3 Padang itu merupakan pria kelahiran Padang, 18 Juni 1978. Beliau lulusan kedokteran di Universitas Andalas dan aktif jadi Bertugas di RSUD Rasidin semenjak 2007 hingga sekarang. Sepintas dapat kita lihat Curriculum Vitaenya berikut :

 

CURRICULUM VITAE

Nama   : dr.H.Herman Anwar

Alamat : Perumahan Bukit Asri. Kel Sungai Sapih, Padang

Email : hermananwar53@gmail.com

Tempat Tgl lahir : Padang, 18 juni 1978

 

RIWAYAT PENDIDIKAN

Sekolah Dasar :

SDN Air Paku (SDN 12 ) sungai sapih, Kec Kuranji Padang tahun (1984-1990)

Sekolah Menengah Pertama :

MTsN Padang, Gunung Pangilun tahun (1990-1993)

Sekolah Menengah Atas :

SMAN 3 Padang, Gunung Pangilun tahun (1993-1996)

Perguruan Tinggi :

Fakultas Kedokteran Unand tahun (1996-2003)

 

RIWAYAT PEKERJAAN

Pegawai Tidak Tetap/PTT :

RSUD Padang (RS Rasidin Padang) tahun (2004 s/d 2007 )

Sebagai Dokter ASN :

RSUD Padang (RS Rasidin Padang) tahun 2007 s/d sampai sekarang. (rel)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama