Ribuan Orang Menyemut di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Nobar Timnas VS Uzbekistan di 7 Titik


 

Padang, Sindotime-Ribuan warga Kota Padang memadati halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat (Sumbar)  untuk nonton bareng (nobar) semifinal Piala Asia antara timnas Indonesia berhadapan dengan Uzbekistan, Senin (29/4/2024) malam.

Kemeriahan sudah tampak dimulai dari sepanjang jalan Jend. Sudirman, sejak jam 19.00 WIB, dimana terdapat dua titik videotron yang dikelola Diskominfotik Sumbar menayangkan siaran langsung. Keramaian yang sama juga terlihat di Simpang Jalan Raden Saleh dan Rasuna Said. Di Simpang Masjid Raya Sumbar, ini masyarakat antusias memenuhi jalanan menyaksikan pertandingan dari videotron yang ada di Kantor Bappeda Sumbar.

Dalam Kompleks Gubernuran Sumbar juga berlangsung nobar di auditorium yang turut disaksikan langsung Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Wagub Audy Joinaldi. Tampak hadir juga Ummi Harneli Mahyeldi serta sejumlah kepala OPD.

Berbagai kalangan hadir untuk mendukung tim kesayangan mereka. Tidak hanya dari kalangan pejabat Pemprov Sumbar, diantara para penonton juga tampak akademisi salah satu perguruan tinggi negeri, praktisi hukum, hingga kalangan pengusaha.

Sepanjang pertandingan, sorak sorai para penonton riuh rendah memberi semangat timnas yang di babak pertama banyak bermain bertahan, menahan serangan pemain lawan. Sesekali timnas juga melakukan serangan balik, namun masih belum membuahkan hasil.

Para penonton pun berkesempatan mendapatkan hadiah doorprice yang disediakan dan diundi sejak sebelum pertandingan dimulai dan pada saat istirahat usai babak pertama. Hadiah undian utama berupa sepeda listrik.

Meskipun hasil akhir pertandingan Timnas Indonesia harus mengaku kalah, sebagian para penonton merasa senang dapat melihat timnas berlaga hingga babak semifinal Piala Asia untuk pertama kalinya.

"Setidaknya sudah ada kemajuan. Dulu kita masih berkutat di AFF saja. Sekarang ada harapan timnas kita berlaga di Olimpiade, luar biasa,"ujar Irwan, warga Kota Padang yang sengaja datang nobar di Auditorium bersama keluarganya.

Meskipun banyak yang kecewa dengan kekalahan timnas, sebagian penonton berharap timnas tetap dapat lolos ke olimpiade dengan menjadi juara tiga.

"Yah, kecewah sih, tapi bagaimana lagi, semoga bisa juara tiga lah. Timnas mainnya bagus, mudah-mudahan tidak patah semangat,"harap ujang, warga Jati yang datang nobar dengan mengenakan kaos dan syal timnas.

Selain 4 titik lokasi nobar di Kota Padang, nonton bareng yang digelar Pemprov Sumbar, juga dilaksanakan di beberapa kabupaten dan kota di Sumbar, dengan memanfaatkan videotron yang dikelola oleh Diskominfotik Sumbar. Yakni di Talawi Kota Sawahlunto, Alahan Panjang kabupaten Solok, dan Pasaman.

Dari pantauan tim Diskominfotik Sumbar, Senin malam, antusiasme masyarakat menyaksikan pertandingan semifinal tersebut sangat tinggi. Masyarakat tumpah ruah berkumpul di titik videotron menyaksikan pertandingan dari awal hingga usai.(rel)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama