Tingkatkan Kapasitas UMKM Kelola Produk Agar Kelihatan Meraik




Solok, Sindotime–Kepala Dinas Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Solok Zulferi, SH. membuka acara Bimtek (bimbingan teknis) Digitalisasi Packing Produk Kota Solok, di Aula dr. H. Umar Ismail Rival, M.kes, Kota Solok, Rabu (8/5/2024).

Dalam sambutannya, Zulferi mengungkapkan, melihat saat ini desain kemasan produk UMKM Kota Solok masih banyak yang standar dan terkesan kurang menarik sehingga keinginan untuk memasarkan produk secara digital menjadi kurang.

“Sebab itu, pelaku UMKM diberi bimbingan teknis ini, dan nantinya dapat mengaplikasikan dan mengiplementasikan hasil dari kegiatan ini dengan baik,” ujarnya.

Pada Bimtek ini menghadirkan Narasumber Rika Wahyuni, SE, MM dan Dimas Perdana Oskar, SE, MBA. dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas putra indonesia YPTK Padang, dengan diikuti 20 orang peserta.

Dalam materinya, Dimas Perdana Oskar menjelaskan, bagaimana cara membuat packing serta branding produk mengunakan media digitalisasi dan juga memanfaatkan aplikasi gratis menambah packing lebih menarik.

“Nantinya kemasan UMKM bisa mempunyai daya tarik dan mendapatkan tempat di pasar lokal dan nasional maupun internasional,” tuturnya.

Dimas juga berharap kepada peserta bimbingan teknis agar tetap semangat dari hari awal sampai akhir kegiatan.

“Semoga ilmu yang telah diberikan tidak disia-siakan dan diharapkan dapat juga menginformasikan ilmu yang didapat kepada teman-teman UKM lainnya,” tutupnya. (rel)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama