Afrizal Jabat Kepala MTSN 1 Kota Padang



Masuki Masa Purna Tugas, Terima Kasih Rifdawati

Padang, Sindotime-Kepala MAN 3 Kota Padang, Afrizal dipercaya sebagai Plt Kepala MTSN 1 Kota Padang, menggantikan Rifdawati dalam serah terima jabatan (sertijab) yang dilaksanakan di lingkungan MTSN 1 Kota Padang, Senin (1/11).

Meski hanya sebentar, namun Kemenag Kota Padang meminta kepada Plt Kepala MTSN 1 Kota Padang yang baru untuk dapat menunjukan karyanya, sehingga berdampak baik kepada kemajuan MTSN 1 Kota Padang kedepannya.

“Walaupun masa Plt itu selama tiga bulan, jangan lihat masanya, tapi tunjukan lah karya yang diberikan untuk kemajuan MTSN 1 Kota Padang. Termasuk dalam pengembangan sarana dan prasarana yang kini sudah dimiliki sekolah,” ujar Kepala Kemenag Kota Padang, Edy Oktaviandi kepada media.

Dia juga berterima kasih atas pengabdian selama ini Kepala MTSN 1 Kota Padang yang memasuki masa purna tugas Rifdawati. Bahkan di tangan Rifdawati sudah banyak terlihat kemajuan MTSN. Dan selain pendidik, Rifdawati juga seorang administrator. Sebagai seorang pendidikan, dia sudah mengabdikan diri selama 35 tahun. Sebagai administrator mampu menjadikan seorang guru, dengan pangkat tertinggi di Kemenag Kota Padang dengan IV C. 

Untuk Plt Kepala MTSN yang baru, diharapkan mampu mengemban amanah sebagai Plt. Semua tugas yang ditinggal Kepala MTSN sebelumnya, hendaknya bisa dikembangkan dan dillanjutkan kembali untuk masa yang akan datang. 

“Alhamdulillah, di masa buk Rifda sudah menyediakan tanah lengkap dengan sertifikatnya. Ini peluang bagi MTSN 1 Kota Padang dalam hal perencanaan pembangunan gedung SBSN. Dan itu masih ada peluang kita sampai 2024 yang akan datang,” ujar Edy Oktaviandi. 

Plt Kepala MTSN 1 Kota Padang, Afrizal mengaku, akan berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk kemajuan MTSN. Termasuk untuk melanjutkan perjuangan yang sudah ada sebelumnya. Bahkan MTSN 1 Kota Padang ini, juga sudah lama dia dikenal. 

“Kalau kita bersama-sama untuk melanjutkan program yang sudah ada tentu akan berhasil. Namun sudah pasti, saya tidak akan ada apa-apanya tanpa adanya dukungan dari semua guru dan siswa yang ada di MTSN 1 Kota Padang,” aku Afrizal.

Terkait lahan yang sudah ada sertifikatnya, pihaknya akan berupaya untuk bisa memperjuangkannya untuk bisa mendapatkan bantuan sehingga lahan tersebut juga bisa dibangun ruang kelas.

“Artinya kalau seandainya padangan pertamanya sudah bagus, kita benahi akademiknya. Kalau sudah bagus juga lalu kita benahi fisik sekolah. Jadi dengan adanya lahan yang sudah diperjuangkan oleh buk Rifda, ini perlu kami lanjutkan,” ungkapnya.

Kepala MTSN 1 Kota Padang yang memasuki masa purna tugas, Rifdawati menjelaskan, yang menjadi kebanggaan bagi dirinya selama 35 tahun mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kemenag Kota Padang, sudah banyak melahirkan siswa, ini dari segi profesi sebagai seorang guru.

Kalau untuk memimpin, dirinya sudah diberi amanah untuk memimpin sejak 2006 lalu sebagai Kepala MTSN. Dengan pengalaman yang cukup panjang itu juga dirinya bisa sukses berkat dukungan para guru dan siswa sehingga melahirkan prestasi. 

“Sebenarnya yang hebat itu, bukan saya, tapi para guru dan siswa lah yang mendukung saya dalam menjalani setiap amanah yang diberikan. Dan saya berharap tanah yang sudah saya perjuangkan sertifikatnya ini bisa dilanjutkan pembangunannya, agar bisa menampung lebih banyak lagi siswa di MTSN ini,” kata Rifdawati.

Kalau seandainya tanah seluas 353 M2 itu dibangun, maka akan terbangun sebanyak enam ruang kelas dengan kelas tingkat dua. Dan di masa pensiun ini, dirinya mengaku akan aktif di berbagai kegiatan majelis taklim di daerah belimbing.(zul)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama