Siapkan Materi Voli Jelang Porprov

Para atlet voli Kota Padang bertekad untuk menjadi yang terbaik di Porprov nanti.

Siapkan Materi Jelang Porprov

Padang, Sindotime-Atlet bola voli Sumatera Barat harus memiliki mental yang matang dan menjadi atlet pekerja keras di dalam lapangan. Berbagai materi harus mampu dipahami dengan baik sehingga para atlet mampu bersaing dengan atlet dari provinsi lain.

Hal itulah yang terus diciptakan oleh Klub voli Padang Adios. Sehingga klub tersebut menjadi andalan Kota Padang dalam menyiapkan materi untuk cabang olahraga bola voli. Upaya itu ditunjukan dengan aktif mengikuti berbagai iven.
Terakhir Padang Adios juga menurunkan atletnya di Kejuaraan Open Turnamen Volleyball se-Sumatera yang dilaksanakan di Lubuk Basung, Agam pada 5-6 November lalu. Di mana, Padang Adios mampu mempertahankan gelar pada iven yang diikuti sejumlah tim kuat dari berbagai provinsi di Sumatera.
“Kami bersyukur permainan tim masih konsisten di laga tersebut. Ini setidaknya sudah menjadi modal bagi pemain kami untuk menghadapi Porprov di Padangpariaman nanti,” ujar Ketua Harian Klub Padang Adios, Yumardi kepada Padang Ekspres, kemarin.
Tampil di pool C, Padang Adios mampu menumbangkan tim kuat asal Riau, Swadaya dengan skor 3-0 serta menyingkirkan tim asal Sumut Gundaling juga dengan skor 3-0. Hasil kemenangan di dua pertandingan itu membawa asuhan Zulkarnain lolos ke partai final segitiga.
Di laga puncak, Padang Adios yang mampu mengkolaborasi pola permainan pemain senior dan junior, dengan memperlihatkan permainan terbaiknya. Itu dibuktikan dengan menyudutkan tim kuat yang juga berasal dari Riau, Sialang dengan 3-0. Begitu juga di laga terakhirnya, di mana, Padang Adios mampu mengandaskan tim andalan tuan rumah, Mutiara Agam dengan skor tipis 3-2.
Itu sekaligus menjadi gelar ketiga yang direbut Padang Adios. ”Mungkin ke depan kami juga akan mempersiapkan tim yang lebih matang lagi. Pasalnya, ke depan, panitia pelaksana yang didukung Pemkab Agam juga berencana membuat iven tersebut bisa berskala nasional,” aku pria yang akrab disapa Al tersebut.
Namun demikian, harus diakui, hasil manis yang dipetik di iven itu, didapat tidak semudah membalikan telapak tangan. Bahkan untuk memenuhi target mempertahankan gelar, Padang Adios juga langsung menghadirkan pemain andalannya Dio Zulfikri yang berada di Pelatnas.
Sekadar diketahui, anak pelatih Zulkarnain Jhon Abak tersebut, kini sedang dipersiapkan untuk membela tim merah putih yang akan berlaga di Asian Games yang akan dilaksanakan di Jakarta-Palembang tahun depan.
Disamping itu, pengurus Padang Adios juga berharap, Dio juga bisa tampil membela tim voli Ranah Minang, sekaligus mewujudkan mimpi PBVSI Sumbar untuk menyumbangkan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada 2020.
“Kami harus menyiapkan mental pemain mulai kini. Soalnya ada sejumlah iven yang bakal kami hadapi ke depannya. Yang terdekat yakni Pra-Porprov serta Porprov di Padangpariaman tahun depan,” sambung Pelatih Padang Adios, Jhon Abak.(zul)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama