Tingkatkan Peran Serta Satlinmas Hadapi Pemilu Serentak Tahun 2024



Arosuka, Sindotime.com-Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, secara resmi membuka acara pelaksanaan Kegiatan Peningkatan dan Peran Serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dalam Menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024 hari kedua  di Sporthall GOR Batubatupang Koto Baru, (20/12/23).

 

Acara ini dihadiri oleh Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Kasatpol PP dan Damkar Elafki, S.Pd, MM, Camat se-Kabupaten Solok, Walinagari se-Kabupaten Solok, serta perwakilan Satlinmas se-Kabupaten Solok.

 

Dalam laporannya, Kepala Satuan Pol-PP dan Damkar, Elafki, S.Pd, MM, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, pembentukan sikap, dan perilaku anggota Satlinmas. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam melaksanakan tugas membantu dalam penanggulangan bencana, keamanan, ketertiban, dan ketentraman masyarakat, termasuk dalam rangka penyelenggaraan pemilu.

 

Dengan jumlah peserta mencapai 2720 orang dari 14 Kecamatan dan 74 Nagari se-Kabupaten Solok, Bupati Solok memberikan arahan kepada para anggota Satlinmas. Beliau menekankan bahwa keamanan dan kedamaian berada di tangan mereka, serta mengajak semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu Damai di Kabupaten Solok.

 

Selain itu, Bupati Solok juga mengumumkan keputusan untuk menganggarkan BPJS Kesehatan bagi seluruh anggota Satlinmas di Kabupaten Solok, sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan mereka dalam menjalankan tugas. Beliau juga memberikan apresiasi atas prestasi Satlinmas dalam menjaga ketentraman dan kedamaian di Kabupaten Solok.

 

Dalam sambutannya, Bupati Solok menyampaikan harapannya agar para anggota Satlinmas tetap menjaga netralitas dalam menghadapi pemilu. Beliau menekankan pentingnya menjalankan tugas menjaga keamanan dan kedamaian dengan sebaik-baiknya, tanpa terprovokasi dan tetap bersatu demi kemajuan Kabupaten Solok.

 

 Acara ini menjadi tonggak penting dalam mempersiapkan Satlinmas Kabupaten Solok menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024, dengan harapan bahwa keberhasilan Satlinmas akan menjadi cermin keberhasilan bersama mewujudkan pemilu yang damai dan demokratis.(ril)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama