Indeks Kinerja Utama DLH Kab. Solok Raih Nilai lebih Tinggi dari Angka Nasional



Arosuka, Sindotime.com - Pemerintah Kabupaten Solok kembali torehkan berbagai prestasi dan peningkatan dalam kinerja. Saat ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Solok telah mengalami peningkatan angka Indeks Kinerja dalam membangun Lingkungan Hidup yang lebih baik di Kabupaten Solok.

 

Hal ini bisa tercapai karena adanya upaya pengendalian pencemaran melalui pengelolaan sampah dan pengurangan sampah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Solok, melalui Dinas Lingkungan Hidup serta dukungan dan kesadaran dari seluruh masyarakat Kabupaten Solok dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Solok, Asnur, SH, MM menyatakan bahwa Indeks Kinerja Utama ( IKU) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Solok adalah Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) yg mencakup nilai Indeks Kualitas Air (IKA), Indeks Kualitas Udara (IKU) dan Indeks Kualitas Tutupan Lahan (IKTL).

 

Dan berdasarkan surat dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui, Dirjen Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Solok memperoleh nilai IKLH pada  tahun 2023 ini berada pada angka 75,71 yang memperoleh nilai lebih baik dari nilai IKLH Provinsi Sumatera Barat dengan angka (74,67) dan bahkan dengan tingkat Nasional pada angka  (72,48).

 

Peningkatan ini juga terjadi jika  dibanding dengan nilai IKLH Kab. Solok pada tahun 2022 yang berada pada angka 73,02

 

Alhamdulillah tahun ini kita mendapat nilai yang terbaik untuk Kabupaten Solok dan ini semua atas kerja keras, bantuan dan kerja sama kita semua yang tergabung dalam Solok Super Team, semoga menjadi motivasi bagi kita semua khususnya Dinas Lingkungan Hidup dalam rangka meningkatkan Kinerja lebih baik lagi. (admin/rel)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama