Wabup Risnawanto Hadiri Pengajian Rutin Wirid Yasin Di Masjid Nurul Huda Tampuniak Kinali


Pasbar, Sindotime.com-
Wirid yasin merupakan suatu tradisi pembacaan Surat Yasin secara menyeluruh yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT yang beranggotakan kaum ibu-ibu. Banyaknya kelompok Wirid di Pasaman Barat (Pasbar) diharapkan dapat mendoakan Kabupaten Pasaman Barat agar selalu dirahmati Allah SWT.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Risnawanto saat menghadiri pengajian rutin Wirid Yasin se-Pasbar yang dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Tampuniak Padang Rajo, Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (9/1/2024).

Hadir dalam pengajian rutin Wirid Yasin tersebut anggota DPRD Pasbar Ali Nasir, Sekcam Kinali, Pj wali nagari dan stakeholder terkait lainnya serta ratusan jemaah Wirid Yasin.

Wakil Bupati Risnawanto mengatakan bahwa ia memberikan apresiasi yang tinggi untuk organisasi Wirid Yasin. Ia meminta anggota Wirid Yasin harus mempunyai tekad dan visi misi di tahun 2024 ini. Selalu menambah ilmu agama dan semangat dalam menuntut ilmu.

"Untuk menuju kebaikan dunia akhirat kita harus berbuat yang lebih baik lagi di tahun 2024 ini," katanya.

Lanjut Ia mengatakan bahwa Pemda Pasbar tetap mendukung dan memberikan fasilitas dalam rangka peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Begitu juga dengan wirid Yasin, pemda akan bekerja sama dengan Wirid Yasin Pasbar.

Sementara itu, anggota DPRD Pasbar Ali Nasir mengucapkan terima kasih kepada Pemda Pasbar yang mendukung organisasi keagamaan di Kabupaten Pasaman Barat. Ia sebagai anggota DPRD juga mendukung kegiatan ibu-ibu Wirid Yasin untuk menambah ilmu agama.

"Apalagi kegiatan ini dilakukan untuk mencari ridho Allah dan membaca ayat suci Alquran yakni Surat Yasin ditambah dengan ceramah agama," katanya.

Dalam kesempatan itu, sebagai anggota dewan Ali Nasir juga berjanji akan memberikan bantuan kepada kelompok Wirid Yasin. Baik batuan moral maupun bantuan material.

Ketua Wirid Yasin Kabupaten Pasaman Barat, Nina Bahar berharap Wirid Yasin lebih diperhatikan lagi oleh pemangku kepentingan. Apalagi pengajian rutin bulanan itu selalu diselenggarakan setiap bulan di kecamatan yang berbeda.

"Jemaah Wirid Yasin merupakan organisasi keagamaan yang diawali dengan membawa Alquran. Wirid Yasin ini sudah organisasi legal yang berkekuatan hukum, jadi bapak ibu boleh memberikan bantuan kepada anggota Wirid Yasin," katanya.(rel)

  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama