Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade : Indahnya Ramadhan di Tanah Suci




Padang, sindotime.com-Ramadhan tahun ini, boleh dikatakan bulan yang tidak akan pernah dilupakan Anggota DPR RI, Andre Rosiade. Di mana, pada bulan yang mulia ini, anggota komisi VI tersebut meluangkan waktunya untuk berangkat umrah.

Salah satu momen yang tidak akan bisa sirna begitu saja dari ingatan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar tersebut adalah nikmatnya berbuka puasa bersama di Masjidil Haram yang tak lain adalah tempat paling suci bagi umat Islam yang terletak di Kota Makkah. Sekaligus merupakan tujuan utama dalam setiap pelaksanaan ibadah haji.

“Alhamdulillah kita kembali mendapatkan kesempatan untuk berangkat umrah pada Ramadhan tahun ini. Ini semua tentunya atas izin dan berkah dari Allah SWT,” ujar Andre Rosiade yang merupakan peraih suara tertinggi DPR RI tersebut.

Dikatakan, dirinya akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk beribadah kepada Allah SWT. Termasuk juga menikmati sahur, berpuasa, berbuka, salat tarawih hingga bertadarus di Masjidil Haram. Di mana, kesempatan ini hanya bisa didapatkan satu kali setahun.

Kehadiran alumni SMAN 2 Padang tersebut di tanah suci juga ditayangkan di akun Instagram andre_rosiade Menunggu Waktu Berbuka Puasa di Masjidil Haram. Di mana, dalam video tersebut, Andre terlihat sedang menunggu waktu berbuka bersama dengan jamaah Masjidil Haram lainnya.

“Asalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh. Hari ini kita di Madjil Haram, tepatnya di gedung baru masjid Masjidil Haram. Kita akan berbuka puasa. Hari ini pembagian takjilnya seperti biasa, ada jus, ada kacang-kacangan kali ya roti, dapat kurma sukari kalau tidak salah. Inilah pembagian buka puasa yang ada di Masjidil Haram. Masyarakat bisa lihat jamaah semua. Melihat jamaah Masjidil Haram yang lagi berpuasa menunggu buka puasa di Masjidil Haram,” demikian cuplikan video yang ada di akun Instagram Andre_Rosiade.

Pada video tersebut, inisiator flyover Sitinjaulauik tersebut juga mendoakan agar masyarakat muslim lainnya yang ada di Indonesia, juga memiliki kesempatan untuk menginjakan kakinya di tanah suci. 

“Insya Allah kita semua umat islam yang ada di Indonesia mudah-mudahan diberi kesempatan bisa berbuka puasa di Masjidil Haram. Aamiin Ya Raball Aamiin. Terima kasih, Asalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” pinta suami dari Nurul Anastasia tersebut dalam video yang berdurasi sekitar 1 menit 5 detik tersebut.

Berinfaq makanan

Pada kesempatan itu, putra Sijunjung tersebut juga menyempatkan diri untuk berinfaq makanan kepada jamaah Masjidil Haram. Di mana infaq makanan ini, bisa langsung dibagikan oleh yang bersangkutan atau pemilik restoran.

“Alhamdulillah kami berkesempatan ber-infaq makanan untuk jamaah umroh di tanah suci Makkah Al-Mukarramah. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman yang ingin bersedekah di tanah suci,” ujar Andre Rosiade.(azul)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama