Okferiadi Rasyid, Calon Bupati Pessel 2024, Sebagai Arah Baru Pesisir Selatan



Pessel, sindotime.com-Pilkada Bupati Pesisir Selatan akan berlangsung segera tahun ini. Sejumlah nama kuat calon Bupati Pesisir Selatan pun sudah mulai mencuat ke publik.


Salah satunya, Okferiadi Rasyid. Beliau adalah putra Batang Kapeh Pesisir Selatan yang Sukses berkiprah di rantau yang sudah mengambil langkah-langkah strategis untuk maju pada Pilkada Kabupaten Pesisir Selatan 2024 ini. Hal ini disampaikan ketika sudah ada pertemuan dengan tokoh-tokoh  masyarakat Pesisir Selatan di Jakarta tahun lalu. Dan telah membangun komunikasi langsung di Pesisir Selatan dengan beberapa tokoh untuk maju pada Pilkada 2024 ini.


Langkah ini diambil karena Ingin membangun kampung halaman sendiri, untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang aman dan sejahtera berbasis "smart district"  hingga bahagia dunia dan akhirat. Tentunya dalam bingkai keislaman dan ke Minangkabauan, guna menentukan  "Arah Baru Pesisir Selatan". Saya akan "Memimpin Dengan Hati" ulas Okferiadi.


Keseriusan untuk maju jadi Calon Bupati Pesisir Selatan tahun 2024, Okferiadi Rasyid sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang aman dan sejahtera berbasis "smart district". Hingga bahagia dunia dan akhirat dalam bingkai keIslaman dan ke Minangkabauan, sebagai berikut, yakni 1. Memberi pelayanan yang cepat mudah murah dan tuntas bagi masyarakat di semua level kepemerintahan daerah. 2. Menjamin setiap anak usia sekolah mendapat pendidikan yang layak sesuai kemampuannya hingga tidak ada yang tidak sekolah atau putus sekolah.


Lalu, 3. Memastikan pelayanan kesehatan sampai ke semua masyarakat dengan ramah dan profesional hingga tidak ada sakit yang tidak diobati. 4. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang kreatif, inovatif d berdaya saing tinggi dengan berbagai pelatihan. 5. Memanfaatkan sumber daya alam dengan prinsip berkeadilan merata berwawasan lingkungan hingga tidak ada lahan tidur. 6. Meningkatkan sumber pendapatan masyarakatan dengan membuka dan memperluas lapangan kerja dengan program UKM, BUNag dan BUMD. 7. Membantu permodalan usaha untuk akses ke Bank dan atau Badan² lain dibawah pengawasan OJK.


Sebagai putra Batang Kapeh, Kabupaten Pesisir Selatan tentu memiliki kans besar untuk maju sebagai Bupati Pesisir Selatan. Dengan posisi nonpartai saat ini, Okferiadi Rasyid memiliki kesempatan untuk berkomunikasi intens dengan banyak partai politik di Kabupaten Pesisir Selatan.


Keseriusan ini segaja disampaikan setelah usai Pileg 14 Februari lalu, karena sudah dapat menghitung semua kemungkinan.(rel)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama