Sumbar Kirim Dua Tim Bola Voli Pasir


Para atlet voli sumbar saat menjalani latihan di Pantai Muaro Lasak, Padang.

Sumbar Kirim Dua Tim Bola Voli

Turun di Iven Senior dan Junior

Padang, Sindotime-Dua tim bola voli pasir Sumbar, uji keberuntungan di Kejuaraan Bola Voli Pasir Sumatera Open di Bengkulu dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Pasir di Bandung yang sama-sama akan dilaksanakan pada 16-19 November.
Pada iven yang dilaksanakan di Bengkulu, Ranah Minang mengirim tim senior putra yang terdiri dari Rifki dan Nopen. Di mana, mereka ditargetkan untuk bisa masuk final. Apalagi, dari sejumlah tim-tim yang ikut, merupakan tim asal Sumatera.
”Pada umumnya untuk iven yang di Bengkulu, diikuti tim-tim asal Sumatera. Namun hingga tadi (kemarin, red) saya dengar NTB juga ikut ambil bagian di iven ini,” ujar pelatih bola voli pasir Sumbar, Jafrial Koyal di sela-sela latihan atlet di Pantai Muaro Lasak, kemarin.
Di akui, selain tuan rumah Bengkulu, NTB juga merupakan salah satu tim kuat di tingkat nasional yang patut diwaspadai. Meski demikian, itu bukan berarti membuat timnya takut, melainkan hanya perlu meningkatkan kewaspadaan, terhadap serangan-serangan pemain lawan selama pertandingan nanti.
Namun untuk menghadapi iven itu, dia juga sudah menyiapkan anak asuhnya yang rutin menjalani latihan setiap harinya di Pantai Muaro Lasak. Bahkan, sebelum diberangkatkan hari ini, para pemain yang turun membawa nama Bank Nagari tersebut, juga masih menjalani latihan hingga kemarin, di tempat yang sama.
Sedangkan untuk iven kejurnas junior bola voli di Bandung, Tuah Sakato menurunkan M Daffa dan Arfandi. Mereka nantinya bakal unjuk kemampuan dengan sejumlah tim kuat lainnya seperti NTB, Jatim dan Yogyakarta.
Keiikutsertaan mereka di iven itu, sekaligus sebagai bentuk persiapan menghadapi PON Remaja yang rencananya akan dilaksanakan di Samarinda, Kaltim tahun depan. Nantinya mereka juga bakal turun di Pra-PON terlebih dulu.
Pada iven ini, Sumbar menargetkan timnya untuk bisa masuk empat besar. Apalagi, jadwal latihan para atlet juga telah diintensifkan tiap hari sejak sebulan yang lalu.
”Mereka ini adalah cikal bakal atlet bola voli pantai Sumbar nantinya. Karena itu, untuk bisa bersaing, mereka perlu menambah pengalaman bertanding di berbagai iven,” sebut Kabid Binpres PBVSI Sumbar, Mulyadi.
Kepala UPTD GOR H Agus Salim itu, disaksikan pengurus KONI Sumbar, Arvan Rusyda saat melepas para atlet kemarin, menekankan kepada atlet untuk bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya. Mengingat ini adalah iven berskala besar yang mempertaruhkan nama Sumbar.
”Mumpung pelaksanaan PON masih panjang, kami terus melakukan kaderisasi terhadap atlet, baik indoor atau pun bola voli pasir. Mereka inilah nantinya yang kami harapkan bisa mengembalikan kejayaan nola voli Sumbar di PON Papua pada 2020 nanti,” timpal Ketum PBVSI Sumbar, Syafrizal.(zul)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama