Padang Pariaman Expo 2024 Resmi Dibuka, Gubernur Sumbar: Wujud Kebangkitan Ekonomi

 


Padangpariaman, Sindotime.com-Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Padang Pariaman ke-191, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menggelar berbagai kegiatan, salah satunya Padang Pariaman Expo.

Padang Pariaman Expo yang diagendakan berlangsung mulai 7 s.d 11 Januari 2024 ini diresmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Asharullah bertempat di Arena Padang Pariaman Expo, Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman pada Senin, (08/01) sore.

Dalam sambutannya, Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang telah menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten yang makin dewasa ini. Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi momentum kebangkitan ekonomi masyarakat Padang Pariaman.

"Padang Pariaman Expo merupakan wujud kebangkitan ekonomi masyarakat Padang Pariaman. Melalui expo ini, kita dapat memperkenalkan potensi-potensi yang dimiliki Padang Pariaman kepada masyarakat luas," ujarnya.

Disamping itu Ia berharap, Padang Pariaman Expo dapat menjadi sarana promosi pariwisata dan investasi di Padang Pariaman, mengingat Padang Pariaman memiliki potensi pariwisata dan investasi yang sangat besar. 

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang saat itu turut didampingi oleh Wakil Bupati Rahmang mengungkapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam kepanitiaan Padang Pariaman Expo. 

"Atas koordinasi dan kolaborasi yang intens, Padang Pariaman Expo dapat terselenggara untuk kesekian kalinya sebagai rangkaian dari kemeriahan HUT Padang Pariaman," ungkapnya.

Disamping itu, Bupati yang akrab disapa Aciak ini mengungkapkan, pemerintah daerah senantiasa berupaya untuk memberikan ruang publik bagi pelaku UMKM agar terus berdaya dan dikenal luas oleh masyarakat. 

Kegiatan yang melibatkan instansi vertikal ini, merupakan salah satu upaya pemulihan ekonomi terutama usaha kecil dan menengah. Maka ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi rutinitas dan dapat dinikmati oleh semua masyarakat Kabupaten Padang Pariaman.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat memakai dan mengonsumsi produk-produk lokal Kabupaten Padang Pariaman. 

"Sudah seharusnya kita bangga dengan produk lokal kabupaten Padang Pariaman karena kualitasnya tidak kalah dari produk-produk impor. Jadi sudah seharusnya produk-produk UMKM lokal bangkit, dan menjadi raja di rumah sendiri," pungkasnya.

Diketahui, Padang Pariaman Expo 2024 diikuti oleh sebanyak 50 stand, yang terdiri dari 20 stand dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 30 stand dari pelaku UMKM di Kabupaten Padang Pariaman. 

Peresmian Padang Pariaman Expo ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Padang Pariaman, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, Kepala Dinas/Badan/Kantor/Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Staf Ahli, Asisten, Segenap Unsur Forkopimda, Kepala Kanwil Kemenkumham.

Nampak juga hadir Ketua TP-PKK Padang Pariaman, Ketua GOW, Ketua DWP, Kepala Sekolah SD, SMP, serta pengawas se-Kabupaten Padang Pariaman, serta Camat dan Walinagari se-Kabupaten Padang Pariaman.(rel)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama