Peningkatan Peran Satlinmas di Kabupaten Solok untuk Menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024



Arosuka, Sindotime.com- Pemkab Solok gelar kegiatan Peningkatan dan Peran Serta Satlinmas dalam menghadapi Pemilu serentak Tahun 2024, Selasa (19/12/2023), bertempat di Convention Hall Alahan Panjang.

 

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo, Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Kasatpol PP dan Damkar Elafki, S.Pd, MM, Camat se-Kabupaten Solok, Walinagari se-Kabupaten Solok, serta Satlinmas se-Kabupaten Solok.

 

Kepala Satuan Pol-PP dan Damkar, Elafki, S.Pd, MM, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, serta sikap dan perilaku anggota Satlinmas. Dengan peserta sebanyak 2.720 orang dari 14 Kecamatan dan 74 Nagari se-Kabupaten Solok, kegiatan dilaksanakan selama 3 hari di tiga tempat, dengan hari pertama di Convention Hall Alahan Panjang.

 

Seementara itu Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, memberikan arahan yang memotivasi para petugas Satlinmas. "Demi mewujudkan Pemilu Damai di Kabupaten Solok, saya akan mendukung segala hal yang diperlukan bagi para petugas Satlinmas dalam menjalankan tugasnya," kata Bupati.

 

Beliau juga mengajak seluruh Satlinmas untuk menjaga ketenangan dan kedamaian di Alam Gumanti, dengan harapan agar Kabupaten Solok dapat menjadi tujuan wisata nasional. Bupati menyatakan bahwa Kabupaten Solok sedang bangkit, dan bersama-sama, mereka akan memperbaiki sistem pemerintahan serta memberikan pembangunan yang merata bagi masyarakat Kabupaten Solok.

 

"Saat ini Kabupaten Solok sedang bangkit, untuk itu saya mengajak mari kita bersama-sama jalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan pelan-pelan kita akan memperbaiki sistem pemerintahan serta memberikan pembangunan yang merata bagi seluruh masyarakat Kabupaten Solok," tambah Bupati.

 

Dengan penuh semangat, Bupati Solok mengajak seluruh Satlinmas untuk menjaga netralitas dalam menghadapi pemilu, menjalankan tugas menjaga keamanan dan kedamaian dengan sebaik-baiknya, serta tetap bersatu demi memajukan Kabupaten Solok menjadi lebih baik.

 

Acara dilanjutkan dengan pembukaan resmi Kegiatan Peningkatan dan Peran Serta Satlinmas dalam Menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024, menandai komitmen bersama untuk memastikan partisipasi aktif Satlinmas dalam menciptakan suasana pemilu yang damai dan demokratis di Kabupaten Solok. (*/admin/rel)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama