Usai Dilantik jadi Bupati oleh Gubernur, Sabar AS Disambut Masyarakat dan Siswa di Sepanjang Jalan


Pasaman, Sindotime.com-Usai dilantik selaku Bupati Pasaman oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Selasa, 12 Desember 2023 di Auditorium Gubernuran, Bupati Pasaman Sabar AS dan rombongan OPD disambut ratusan Siswa. Diawali dengan penyambutan Bupati di Simpang Tigo Padangsawah Kecamatan Tigo Nagari oleh ratusan siswa SD, dan para majelis guru setempat. Dengan tari pasambahan dan pengalungan bunga oleh salah seorang terhadap Sabar AS. 

Dalam perjalanan menuju Lubuksikaping melewati Kecamatan Simpati dan Bonjol, hampir seluruh sekolah yang dilewati rombongan para siswa dan guru, memberikan lambaian tangan dan berjabat tangan dengan Bupati, Sabar AS.  

Dalam perjalanan pulang tersebut, rombongan tersebut sempat dicegat oleh para guru dan siswa SMAN 1 Bonjol, untuk memberikan ucapan selamat atas pelantikan Sabar AS menjadi Bupati Pasaman.

Pada kesempatan tersebut, di ruang tamu sekolah tersebut, Kepala sekolah SMAN 1 Bonjol Mardanis Darasan, S.Pd mengungkapkan,  pihaknya atas nama sekolah setempat mengucapkan selamat pada Sabar AS. Dan pada itu Mardanis serta para siswa berharap program prioritas Pasaman terutama pendidikan gratis yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah sangat membantu sekali untuk kelangsungan pendidikan para siswa. Ia dan para siswa berharap,  program tersebut tetap dilaksankan dan dilanjutkan di bawah kepemimpinan Sabar AS.  

Sementara itu, Bupati Pasaman, Sabar AS dalam arahanya pada siswa dan guru di sekolah mengatakan, pihaknya akan tetap berkomitmen bersama Benny Utama adalah untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. “Terutama pada program yang strategis yang menyangkut langsung pada harkat hidup masyarakat seperti pendidikan yang layak dengan program pendidikan gratis,” ungkap Sabar AS. 

“Disamping itu dari sepuluh program tersebut, program Kesehatan sangat penting bagi masyarakat , dengan memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat,  dalam hal ini pelayanan kesehatan terus dibangun,” lanjut Sabar AS.  

Di akhir kedatanganya di Lubuksikaping, Sabar AS juga disambut oleh keluarga kaum famili dan ratusan masyarakat lainya dengan penuh haru di Rumah Dinas Bupati Pasaman dengan Lantunan azan dan doa. Bahkan kegiatan tersebut juga dilanjutkan pada malam hari dengan kegiatan doa dan tahlilan.(karno/rel) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama