Minat Warga Ikut Vaksin masih Tinggi



Ditarget 1.500 Orang, Ternyata Melebihi

Padangpariaman, Sindotime-Antuasiame masyarakat Sumbar, khususnya kabupaten Padangpariaman untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Itu dibuktikan dengan banyaknya warga yang mengikuti program Gebyar Sumbar Sadar Vaksin yang digelar Polres Padangpariaman bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Padangpariaman.

Di Asrama Haji Kenagarian Sungai Buluh Selatan, Padangpariaman misalnya. Di mana jumlah warga yang mengikuti vaksinasi di satu dari lima titik penyelenggaraan di Padangpariaman ini melebihi dari target 1.500 orang. Ini berkat kerja keras seluruh lini di Forkopimda serta Forkopimca, termasuk pihak sekolah yang ada di Batanganai. 

"Alhamdulillah, kami bersyukur minat warga yang ingin divaksin cukup tinggi. Kalau kita prediksi ini jumlahnya  melebihi dari target 1.500 orang yang kita tetapkan, " ujar Kapolsek Batanganai, Iptu Admaroza kepada Padang Ekspres di sela-sela pelaksanaan Sumbar Sadar Vaksin di Asrama Haji Padangpariaman, Sabtu (30/10).

Dikatakan, selain kerja keras pihak terkait dalam memobilisasi warga agar mau mengikuti vaksin, panitia penyelenggara juga menyiapkan sembako yang bisa didapatkan warga dengan cara diundi setelah menjalani vaksinasi. Termasuk mendapatkan undian berupa satu unit sepeda motor.

Selain di Asrama Haji Padangpariaman pelaksanaan Sumbar Sadar Vaksin yang misinya untuk mempercepat pencapaian vaksinasi di ranah Minang ini juga dilaksanakan di sejumlah kecamatan lainnya, seperti kecamatan Lubukalung, Sicincin, Sungaisarik dan Nan Sabaris.

Kedepan, untuk second rute tempat pelaksanaannya masih akan di komunikasi kan lagi dengan pihak terkait. Untuk itu dia berharap masyarakat mau mendukung penuh program Sumbar Sadar Vaksin, dengan ikut menjalani vaksinasi.

Ini dalam rangka mempersiapkan diri menuju kehidupan new normal. Sehingga perekonomian dan aktivitas masyarakat kembali bergairah setelah lebih dari satu tahun lesu.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar jangan percaya kepada berita hoax. Dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19," ungkap Iptu Admaroza.(zul) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama