Bupati Pasaman Sabar AS Serahkan Bantuan pada Disabiltas


Pasaman, Sindotime.com-Peringatan hari Disabilitas Internasional tahun 2023  Kabupaten Pasaman ditandai dengan penyerahan bantuan dari Kepala Centra Handayani Jakarta Kementrian Sosial RI yang diserahkan langsung oleh Plt Bupati Pasaman Sabar AS, di RSUD Lubuksikaping, (2/12/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Bupati Pasaman Sabar AS, Kepala Centra Handayani Kemensis Jakarta beserta rombongan, Asisten, Kadis Sosial Dedi, Kadis Kesehatan, Drektur RSUD dan puluhan penyandang Disabilitas.

Kepala Dinas Sosial, Dedi SP menjelaskan, dalam Peringatan hari Disabilitas kali ini diperingati dengan agenda berbagi dan perduli sesama penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Pasaman.

Dalam hal ini Dinas Sosial Pasaman melalui Centra Handayani Kemensos Jakarta telah memberikan bantuan alat kepada penyandang disabilitas. Di antaranya ,dua buah motor Viar untuk dua orang penyandang disabiltas, tongkat penuntun adaptif  untuk dua orang, dan beberapa bantuan lainya,  seperti operasi katarak secara gratis kepada masyarakat.

Sementara itu Plt Bupati Pasaman Sabar AS kepada awak media mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah daerah sangat apresiasi terhadap perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Centra Handayani kementerian sosial Jakarta terhadap penyandang disabilitas yang ada di daerah ini.

“Dalam hal ini kita berharap, dalam peringatan hari disabilitas kali ini, bisa menjadi momentum untuk membangkitkan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, dan tentunya di hari disabilitas ini. Para penyandang Disabilitas bisa bangkit dan berbuat untuk mandiri, kendati ada kekurangan dari segi fisik,” terang Sabar AS.(karno/rel) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama