Sabar AS Resmikan Sekolah 16 Siparayo, Usai dibantu PT Bank Mega


Pasaman, Sindotime.com-Pasca bencana gempa dan tanah longsor di Kabupaten Pasaman tepatnya di kecamatan Tigo Nagari membuat beberapa fasilitas pemerintah, termasuk fasilitas umum dan rumah penduduk banyak yang rusak parah. Sampai saat ini sudah diperbaiki oleh peberaiki oleh pihak Penerintah maupun organisasi maupun swasta.  

Salah satunya adalah fasilitas pendidikan, dengan rusaknya beberapa sekolah yang ada di daerah tersebut, SD 16 Siparayo Malampah merupakan yang terparah, dan untuk perbaikanya telah dibantu oleh PT Bank Mega dan CT Arsa Fondasion. Dan pada Sabtu 2 Desember telah di resmikan pemakaianya oleh Bupati Pasaman Sabar AS.  

Plt Bupati Pasaman Sabar AS dalam sambutannya pada kegiatan peresmian pemakaian kembali sekolah SD 16 Siparayo tersebut menyebutkan. Dibalik musibah yang dialami, ada hikmah yang dapat diambil. Kewaspadaan dan doa merupakan hal yang terpenting untuk dilakukan.  

“Kita Pemerintah Kabupaten Pasaman sangat berterima kasih terhadap Bapak Chairul Tanjung selaku Ceo PT Bank Mega dan CT Arsa Fondasion beserta isteri yang telah turut membantu pembangunan kembali sekolah yang rusak akibat Gempa yang terjadi beberapa tahun yang lalu,”  ujar Sabar AS. 

“Untuk itu kita berharap PT Bank Mega terus berkiprah di Sumatera Barat khususnya Pasaman  dalam membantu sektor Pendidikan. Tentunya hal ini sangat terkait dengan visi dan misi Pemerintah daerah dan Program Penerintah daerah yaitu Pasaman cerdas. Di mana pemerintah daerah terus meningkatkan sektor pendidikan ini, dengan berbagai upaya. Di antaranya  pembangunan fasilitas sekolah termasuk jaminan sekolah gratis dua belas tahun bagi anak-anak sekolah yang ada di Kabupaten Pasaman,”  tutup Sabar AS.(rel)

  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama