Delapan Tim Masuk Delapan Besar, Perebutan Piala Dekan FIK Makin Sengit

 


Padang, Sindotime.com-Sebanyak delapan tim futsal tingkat SLTA se-Sumbar berlaga di babak delapan besar Invitation Futsal Pelajar Sumatera Barat 2024. Ini setelah kedelapan tim tersebut berhasil mengukuhkan juara pool dan menyingkirkan 16 tim futsal lainnya yang ikut ambil bagi di iven yang dilaksanakan di GOR UNP, kemarin.

 

Babak delapan besar tersebut rencananya akan dimainkan pagi ini di tempat yang sama. Tim terbaik hasil delapan besar ini, berhasil mendapatkan tiket ke babak semifinal, untuk memperebutkan gelar piala Dekan FIK UNP, Prof. Dr. Nurul Ihsan, MPd.

 

“Untuk pertandingan hari ini ada delapan tim yang akan bermain hingga sampai ke final, sekaligus penghormatan kepada pemenang,” ujar Ketua Pelaksana Invitation Futsal Pelajar Sumatera Barat 2024, Ibnu Aldafi.

 

Sejumlah tim yang berhasil masuk babak delapan besar kemarin pada iven tersebut adalah SMAN 10 Padang yang berhasil mengalahkan SMA Don Bosco Padang dengan skor 5-1, lalu MAN 1 Padang yang berhasil menumbangkan SMAN 1 Lubukalung dengan skor 3-2.

 

Kemudian juga SMAN 1 Padang B yang sukses menyingkirkan SMAN 15 Padang dengan skor 4-1, lalu juga ada tim futsal SMAN 2 Padang yang juga berhasil mengalahkan SMA Pembangunan B dengan skor 4-2 pada pertandingan kemarin.

 

Kemudian juga ada MAN 2 Padang yang menang telak atas SMA Pembangunan A dengan skor telak 3-0, disusul SMAN 4 Padang yang unggul tipis 1-0 atas SMA Pertiwi 1 Padang. Begitu juga dengan SMAN 3 Padang yang sukses menang besar atas SMA Semen Padang dengan skor 5-1, serta SMAN 14 Padang.

 

Pada pertandingan babak delapan besar yang akan digelar pagi ini, SMAN 10 Padang akan berhadapan dengan SMAN 1 Padang B, kemudian MAN 2 Padang ditantang SMAN 3 Padang, lalu SMAN 4 Sumbar berhadapan dengan SMAN 14 Padang serta SMAN 2 Padang bentrok MAN 1 Padang.

 

Kadep Kesehatan dan Rekreasi Prodi Ilmu Keolahragaan FIK UNP, Ridha Batra mengaku, kegiatan ini merupakan ajang untuk merangsang bakat generasi muda Sumbar dalam bidang olahraga. Sekaligus juga memperkenalkan prodi Ilmu Keolahragaan yang ada di UNP.

 

“Ya, karena sebentar lagi kita mau menerima mahasiswa baru. Jadi inilah ajang untuk mempromosikan prodi Ilmu Keolahragaan UNP ini. Terutama kepada siswa SLTA yang akan menamatkan bangku sekolahnya tahun ini,” akunya.

 

Koordinator Pembimbing yang juuga Dosen Departemen Kesehatan dan Rekreasi FIK UNP, Septri mengaku, bersyukur bisa menyelenggarakan kegiatan tersebut. Ini tidak terlepas dari adanya dukungan dari Dekan FIK, Prof. Dr. Nurul Ihsan, MPd.

 

Kedepan pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa menjadi agenda tahunan UNP. Dan jika perlu pihaknya akan membuat iven tersebut secara besar-besaran dengan mengundang tim-tim futsal terbaik yang ada di berbagai provinsi di Indonesia.

 

“Ya, kami sangat berterima kasih sekali kepada Pak dekan yang sudah mendukung penuh kegiatan ini. mudah-mudahan, kami bisa membuat iven ini lebih besar lagi di masa yang akan datang,” pinta Sekretaris ABTI Sumbar tersebut.(zoe)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama