FASI Bidik Lima Emas

DUKUNGAN: Ketum FASI Sumbar, Kol. Pnb. MRY. Fahlefie memberikan suntikan semangat kepada para atletnya saat menjalani latihan di Sport Hall KONI Sumbar, Sabtu (27/3).

Sumbar Unik untuk Gantole dan Paralayang

Padang, Sindotime-Jika dibandingkan dengan seluruh daerah yang ada di Indonesia, Sumbar boleh dikatakan daerah yang unik untuk olahraga paralayang dan gantole. Betapa tidak, dibandingkan daerah lain, hanya Sumbar yang memiliki jumlah atlet yang mencapai 214 orang.

Mereka itu menjalani latihan di 12 venue yang ada di sejumlah daerah di ranah Minang. Ini menjadi nilai tambah bagi Sumbar dalam menetapkan atlet gantole dan paralayang. Sehingga penetapan atlet yang dikirim itu adalah mereka yang betul-betul berkualitas.

“Telah terpilih delapan orang untuk gantole dan paralayang yang disaring melalui beberapa kejuaraan dari sekian ratus orang (214 atlet) itu. Jadi saya yakin, atlet yang tersaring ini merupakan bibit yang sangat berpotensi baik, khususnya di olahraga paralayang dan gantole,” kata Ketum Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) Sumbar, Kol. Pnb. MRY. Fahlefie kepada wartawan, Sabtu (27/3).

Dengan keiikutsertaan para atlet mereka dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang dijadwalkan, akan digelar pada Oktober mendatang itu, dirinya mengaku optimis bisa meraih minimal sebanyak lima emas di pesta olahraga tertinggi di tanah air nantinya.

Kepada para atlet tersebut, dirinya berpesan agar lebih mengutamakan menjaga kesehatan. Ini karena kondisi dunia yang saat ini sedang dilanda Covid-19. Jangan sampai ada atlet Sumbar yang terkena virus asal Tiongkok tersebut.

“Saya pesan kepada mereka (atlet, red) yang harus dijaga itu adalah kesehatan. Karena di masa pandemi ini memang agak spesifik, agak unik, jangan sampai kita nantinya kecewa, sampai di sana, tahu-tahu kondisi kita tidak sehat dan kita harus dikarantina,” tegas Dan Lanud Sutan Sjahrir Padang tersebut.(zul)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama