Gelar Juara Berkat Swadaya

 

PUAS: Tim PSTS Tabing menunjukan tropi juara di Open Turnamen Fajar Terbit FC Cup I/2021.

Fajar Terbit Cup I Berakhir

Padangpariaman, Sindotime-Tim PSTS Tabing akhirnya berhasil mengukuhkan gelar juara pada Pertandingan Sepakbola Fajar Terbit Cup I yang berakhir di Lapangan Sepakbola Korong Pauh, Kenagarian Ketaping. Ini setelah tim kebanggaan warga Tabing itu berhasil membungkam Adios FC dengan skor 3-1 di partai puncak, Sabtu (27/3).

Hasil ini, menjadi kebanggaan tersendiri bagi PSTS Tabing. Mereka terpaksa harus patungan untuk bisa mengikuti iven tersebut. “Alhamdulillah hasilnya sesuai dengan harapan para pemain. Meski para pemain dihadapkan dengan kondisi stamina yang kurang baik. Ini karena banyaknya pemain kami yang cedera selama bermain,” ujar pelatih PSTS Tabing, Ogi Rusmana usai pertandingan, Sabtu (27/3). 

Hal lain yang membuat, anak asuhnya tidak bisa tampil prima, karena lapangan yang tidak merata. Sedangkan dari segi persiapan untuk mengikuti iven ini, sudah cukup baik.

Beda halnya dengan pelatih Adios FC, Rajja Rusthanja yang mengaku, masih cukup puas dengan penampilan pemainnya meski hanya mendapati posisi runner up. Karena dia hanya memainkan sebagian pemain inti. Sedangkan sebagian lainnya sedang mengikuti BBC di Padang. 

“Kami tetap cukup puas dengan hasil ini. Dan kalau seandainya kami bisa tampil full team, kami yakin bisa memenangkan iven ini. Apalagi para terlihat juga sudah mengeluarkan seluruh kemampuannya,” ungkap Rajja Rusthanja.

Sedangkan untuk peringkat ketiga ditempati Pasar Raya FC yang berhasil menyingkirkan Tiram FC dengan skor tipis 3-2. 

Atas prestasi itu Tim PSTS Tabing berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 4 juta plus tropi, Adios FC berhak atas uang pembinaan Rp 3 juta plus tropi, Pasar Raya FC berhak atas uang pembinaan Rp 2 juta plus tropi serta Tiram FC berhak atas uang pembinaan Rp 1 juta plus tropi.

Lalu untuk gelar top skor diraih pemain Gembas Batangsariak, Hanif serta pemain Adios FC, Dayat sebagai pemain terbaik. Atas prestasi itu, mereka masing-masingnya berhak atas reward sebesar Rp 500 ribu.

Ketua Panitia Pelaksana, Fauzi Afandi menjelaskan, kegiatan perdana ini terlaksana berkat inisiatif Karang Taruna Korong Pauah, Kenagarian Ketaping. Dengan mengundang sebanyak 32 tim yang dibagi ke dalam 4 pool. Di mana masing-masing pool berjumlah sebanyak 8 tim.

“Pertandingan ini sudah berlangsung sejak 28 Febuari lalu. Dari 32 tim itu, ada dua tim yang berasal dari Kabupaten Solok dan Kota Solok yang kami undang,” ungkap Fauzi Afandi diamini anggota Panpel, Yosrizal Uncu.

Tak bisa dipungkiri, faktor cuaca menjada salah satu kendala dalam melaksanakan iven ini, yang mengakibatkan pertandingan terpaksa harus ditunda. Sedangkan untuk support dari masyarakat dan tokoh masyarakat juga antusias untuk terlaksananya iven ini.

“Tapi secara umum, iven ini berjalan cukup baik. Dan dukungan masyarakat juga sangat luar biasa. Terutama peran serta para perantau yang tergabung dalam forum silaturahmi Palanta Pauh Ketaping,” aku Kepala Korong Pauh, Irwanto.

Sedangkan Wabup Padangpariaman, Rahmang menekankan kepada tim yang belum berhasil untuk tetap menjalani latihan lebih keras lagi. Sebaliknya kepada mereka yang sudah juara agar jangan cepat puas dengan hasil yang telah didapat ini.(zul)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama